get app
inews
Aa Read Next : Rapat Pleno Perdana MWA ITB Periode 2024-2029 di Jakarta

Mesut Ozil Bangga! Timnas Maroko Raih Tiket ke Semifinal Piala Dunia 2022

Minggu, 11 Desember 2022 | 15:13 WIB
header img
Maroko Singkirkan Portugal di perempat final Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS)

DOHA, iNewsCimahi.id - Eks penggawa Arsenal dan Real Madrid, Mesut Ozil memuji keberhasilan Timnas Maroko setelah berhasil memastikan diri lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. Ozil mengaku bangga melihat pencapaian Maroko saat ini.

Menurutnya fenomena ini menjadi sebuah harapan baru bagi banyak tim lainnya di sepak bola modern. Baginya, Maroko adalah tim yang luar biasa di Piala Dunia saat ini. 

"Bangga, Tim yang luar biasa!  Pencapaian yang luar biasa untuk benua Afrika & dunia muslim. Hebat melihat fenomena seperti itu masih mungkin terjadi di sepak bola modern. Ini akan memberi begitu banyak kekuatan dan harapan kepada banyak orang," cuit Ozil di Twitter, @M10, Sabtu (10/12/2022).

Sebagaimana diketahui, Maroko berhasil mengalahkan Portugal di babak perempat final Piala Dunia 2022. Gol semata wayang Youssef En-Nesyri cukup membawa Maroko lolos ke semifinal.

Maroko pun menjadi tim Afrika dan Liga Arab pertama yang menembus babak semifinal Piala Dunia. Mereka juga menjadi tim kedua negara muslim setelah Turki yang mencapai babak semifinal pada edisi 2002 lalu.

Sebagai seorang muslim, Ozil pun turut berbahagia melihat hasil tersebut. Tak heran jika eks Timnas Jerman itu memberikan pujian khusus untuk Skuad Singa Atlas-julukan Timnas Maroko.

Editor : Megha Nugraha

Follow Berita iNews Cimahi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut