JAKARTA, iNewsCimahi.id - Bank Sinarmas dan Pos Indonesia resmi menjalin kerja sama strategis dalam menghadirkan layanan setor dan tarik tunai di loket Kantor Pos.
Kolaborasi ini ditandai dengan acara peluncuran yang diselenggarakan di Kantor Pos Jakarta Centrum pada tanggal 14 Februari 2025 dengan dihadiri Direktur Bisnis Jasa Keuangan Pos Indonesia dan Direktur Lending and Wholesale Bank Sinarmas.
Kerja sama ini bertujuan untuk memperluas akses layanan perbankan bagi masyarakat, terutama di daerah yang belum terjangkau oleh jaringan cabang Bank Sinarmas. Dengan memanfaatkan jaringan Kantor Pos yang tersebar luas di seluruh Indonesia, masyarakat kini dapat melakukan transaksi setor dan tarik tunai dengan lebih mudah, cepat, aman dan murah.
Dalam sambutannya, Direktur Bisnis Jasa Keuangan, Harismenyampaikan antusiasmenya. “Pos Indonesia sangat antusias dengan kerja sama strategis bersama Bank Sinarmas. Kolaborasi ini memperkuat komitmen kami dalam menyediakan layanan keuangan yang lebih luas dan mudah diakses oleh masyarakat, khususnya di daerah yang masih terbatas akses perbankannya,” ungkap Haris.
Dalam kesempatan yang sama Direktur Lending and Wholesale Bank Sinarmas, Ekajaya Ongny Putra menyampaikan bahwa kolaborasi ini dilakukan untuk memperluas jangkauan Perusahaan. “Kolaborasi ini merupakan langkah inovatif untuk mendekatkan layanan perbankan kepada masyarakat. Kami percaya bahwa dengan dukungan infrastruktur Pos Indonesia yang luas, kami dapat memberikan kemudahan bertransaksi bagi nasabah kami di berbagai wilayah,”imbuhnya.
Layanan setor dan tarik tunai ini dapat dinikmati secara serentak di seluruh Kantor Pos di Indonesia. Nasabah diberikan keringananan dengan biaya admin yang lebih murah untuk bertransaksi, yaitu Rp 3.000,- untuk layanan setor tunai dan Rp 3.500,- untuk layanan tarik tunai. Selain itu, nasabah dapat melakukan transaksi setor tarik tunai hingga 30 juta per hari melalui loket Kantor Pos.
“Dengan layanan setor dan tarik tunai di jaringan Kantor Pos yang tersebar di seluruh Indonesia, kami memastikan bahwa transaksi keuangan menjadi lebih cepat, aman, dan nyaman bagi para nasabah. Kami berharap sinergi ini dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat serta mendukung inklusi keuangan di Indonesia,” tambah Haris.
Bank Sinarmas dan Pos Indonesia berkomitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan solusi keuangan yang mudah diakses dan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat. Kerja sama ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk kolaborasi lebih lanjut dalam menghadirkan layanan keuangan yang lebih komprehensif di masa depan. Salah satu potensi yang mampu dikembangkan di kemudian hari yaitu dengan melakukan integrasi layanan keuangan terkait layanan pembukaan rekening nasabah Bank Sinarmas melalui loket Kantor Pos. Hal ini diharapkan mampu meningkatkan minat masyarakat untuk dapat menabung dan mengenal layanan-layanan perbankan lebih jauh, seperti layanan deposito hingga layanan kredit. Sinergi antara sektor perbankan dan layanan Pos ini, mampu memperkaya inovasi keuangan di masa mendatang, termasuk digitalisasi layanan dan peningkatan literasi keuangan di seluruh kalangan masyarakat.
Tentang Pos Indonesia
Pos Indonesia adalah perusahaan milik negara yang bergerak di bidang layanan pos, logistik, dan keuangan. Memiliki jaringan yang mencakup seluruh wilayah Indonesia dengan 4.800 titik layanan, Pos Indonesia berperan penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan konektivitas masyarakat.
Tentang Bank Sinarmas
Bank Sinarmas merupakan salah satu bank swasta terkemuka di Indonesia yang berfokus pada layanan perbankan ritel dan komersial. Dengan jaringan cabang yang luas dan layanan digital yang inovatif, Bank Sinarmas terus berkomitmen untuk memberikan solusi keuangan terbaik bagi nasabah.
Editor : Okky Adiana
Artikel Terkait