Sebanyak 27 Perusahaan dari Berbagai Macam Hadir dalam Acara Fivaganza 4.0 di SMKN 5 Bandung

Okky Adiana
Ratusan orang mengikuti kegiatan Fivaganza 4.0 di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bandung. kegiatan ini telah berlangsung empat kali di Aula SMKN 5 Bandung, pada Senin (30/9/2024). (Foto: okky/inewscimahi)

BANDUNG, iNewsCimahi.id -  Ratusan orang mengikuti kegiatan Fivaganza 4.0 di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bandung. kegiatan ini telah berlangsung empat kali di Aula SMKN 5 Bandung, pada Senin (30/9/2024).

 

Selaian itu, Fivaganza 4.0 SMKN 5 Bandung juga dalam rangka Dies Natalis SMKN 5 Bandung dari 30 September sampai dengan 3 Oktober 2024 yang di bagi menjadi 2 hari itu untuk jobfair satu hari untuk edufair dan pengumuman lomba yang jauh dari sebelumnya ada lomba jurusan, seperti desain kantin dan lainnya.

 

"Di sini ada 27 perurusahaan ada kuota sebanyak 200 lebih untuk pelamar pekerjaan, kemudian untuk kampusnya sendiri ada 15 universitas," ujar Ketua Pelaksana yang juga Wakil Kepala Sekolah Bagian Hubin Frisca Choerunnisa, M.Pd.

 

Tujuan dari acara ini untuk, lanjut dia, untuk menyesuaikan tujuan dari SMK itu sendiri, tujuan dari SMK itu sendiri adalah agar siswanya bisa bekerja dan melanjutkan dan berwirausaha, bekerjanya di jobfair, melanjutkannya ada di edu fair, berwirausaha ada 4 hari berturut-turut full untuk bazar.

 

Sebagai catatan, kegiatan Job Fair ini merupakan rangkaian dari program SMK Pusat Keunggulan. 

Sementara itu, Plt Kepala Agus Nugroho, S.Pd., M.T  menambahkan untuk kegiatan Fivaganza ini berharap semoga Fivaganza ini dapat terlaksana ke depannya sebagai wujud peran dari SMK Negeri 5 Bandung dalam rangka menyalurkan tenaga kerja pada kegiatan joviar dan juga memberikan edukasi tentang pendidikan setelah sekolah.

 

"Yaitu ke perguruan tinggi serta secara umum. memberikan motivasi kepada seluruh siswa yang ada di sekolah tentang kebekerjaan," pungkasnya.

Editor : Okky Adiana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network