Meriahkan Hari Pelanggan Nasional, PNM kirim Produk Nasabah Bermekaran di Negeri Sakura Jepang

Okky Adiana
Pameran Tokyo Gift Show ke-98 di Tokyo ini, merupakan pameran terbesar keempat di Jepang setelah Tokyo Motor Show. Jumlah pengunjung per hari diperkirakan. (Foto: istimewa)

TOKYO, iNewsCimahi.id - Pameran Tokyo Gift Show ke98 di Tokyo ini, merupakan pameran terbesar keempat di Jepang setelah Tokyo Motor Show. Jumlah pengunjung per hari diperkirakan akan ada sekitar 300 ribu orang. Kegiatan ini sejalan dengan moment Hari Pelanggan Nasional. PNM memaknai Hari Pelanggan Nasional 2024 dengan memberikan kesempatan kepada nasabahnya untuk memperkenalkanproduk – produk mereka ke mata dunia lewat pameran di Negeri Sakura Jepang.

 

Terbukanya kesempatan ini tentu sejalan dengan komitmenPNM untuk terus memberdayakan pelaku usaha ultra mikrosekaligus mendorong terbinanya UMKM yang unggul, tangguh dan inovatif di panggung dunia. Produk - produkunggulan nasabah PNM Mekaar mendunia lewat hasil karyaproduk lokal antara lain ada kain batik dari Cirebon, kerajinankain Tapis dari Lampung, ada juga kerajinan manik-manikasli Banyuwangi, kerajinan anyaman dari Jambi, kerajinanKetak dari Mataram dan anyaman serat dari Yogyakarta.

Sekretaris Perusahaan PNM L. Dodot Patria Ary menyampaikan bahwa sejalan dengan Hari PelangganNasional kami memberikan stimulus kepada nasabah PNM untuk terus maju dalam mengelola dan mengembangkanusahanya, dalam momen ini kami fasilitasi produk unggulannasabah kami untuk pameran di event Internasional.  

 

“Tentu ini akan menjadi penyemangat bagi nasabah PNM untuk terus berinovasi menyajikan produk – produk yang bermanfaat dan mampu bersaing secara Global. Hal ini kami anggap seperti virus positif bagi seluruh nasabah PNM bahwausaha yang mereka lakukan selama ini dapat membawamereka ke tempat-tempat yang mungkin belum pernahmereka bayangkan. Dan kami optimis bahwa produk lokalmampu bersaing di level internasional. Momen Hari Pelanggan Nasional ini  kami sampaikan bahwa PNM akanterus mendukung dan mendorong nasabah kami untuk naikkelas.” ujar Dodot.

 

PNM terus berkomitmen memberdayakan pelaku usaha ultra mikro dengan pemberian tiga modal yaitu modal finansial, intelektual, dan sosial. Modal intelektual diberikan melaluiberbagai pelatihan literasi keuangan, literasi usaha, literasisosial dan literasi digital kepada nasabah ultra mikrobinaannya secara gratis. 

 

Sepanjang semester I tahun 2024, PNM telah menggelarpelatihan dasar sebanyak 4,8 juta kali melalui kegiatan PKM Bermakna. Sedangkan pelatihan lanjutan telah dilakukansebanyak 7.357 kali. Sebanyak 388.125 nasabah PNM Mekaarkini mendapat penghasilan tambahan dengan menjadi agenBRILink Mekaar dan 17,6 juta nasabah dibantu untukmemiliki rekening Simpedes UMi. 

 

Holding Ultra Mikro juga telah mempersiapkan berbagaimacam program pemberdayaan berskala penuh. Aspek yang dibangun dari adanya program tersebut mulai dari literasidasar, pengembangan kapasitas usaha, kapabilitas digital, serta bisnis berkelanjutan.

Editor : Okky Adiana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network