Pj Wali Kota Cimahi Hadiri Puncak Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51

Okky Adiana
Pj  Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51. (Foto: Istimewa)

CIMAHI, iNewsCimahi.id - Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Tingkat Kota Cimahi Tahun 2023 yang diselenggarakan di Aula Gedung Cimahi Technopark, Senin (25/9/2023).

Dikdik menyampaikan, bahwa peringatan HKG-PKK ke-51 Tahun 2023 adalah momentum penting untuk menghargai upaya dan kontribusi PKK sebagai gerakan sosial, yang telah bekerja keras dalam menggalang kesadaran dan meningkatkan peran serta perempuan dalam pembangunan.

Menurutnya, PKK telah menjadi kekuatan nyata yang mendorong perubahan positif di masyarakat, khususnya dalam hal pemberdayaan perempuan dan peningkatan kualitas hidup keluarga. Hal ini sejalan dengan tema yang diambil untuk peringatan 51 tahun Gerakan PKK yakni Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh.

Dikdik juga menyatakan bahwa, Pemerintah Kota Cimahi sangat mengapresiasi kontribusi serta peran aktif Tim Penggerak (TP) PKK Kota Cimahi dalam upaya mensejahterakan keluarga di berbagai bidang.

“PKK merupakan satu kesatuan dengan pemerintah, karena banyak program Pemerintah Kota Cimahi yang sejalan dengan program PKK demi keluarga yang lebih baik dalam segala aspek,” tutur Dikdik, dalam siaran peranya.


Ia berharap, kolaborasi dan keterpaduan antara Pemerintah Kota Cimahi dengan PKK dapat semakin optimal di masa depan.

"Hal ini tentunya akan lebih memudahkan kita secara bersama dalam mewujudkan Cimahi Ngahiji, ngawangun Cimahi sangkan jadi nu kahiji," imbuh Dikdik.

Senada dengan Dikdik, Ketua TP PKK Kota Cimahi Euis Hotimah Dikdik menuturkan bahwa Tim Penggerak PKK berkewajiban untuk secara konsisten mengiringi dan mendukung garis kebijakan program pemerintah.

“Sebagai mitra kerja pemerintah, tim penggerak PKK haruslah mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif,” tuturnya.


Dia menambahkan, pola pendekatan pemberdayaan keluarga yang bertumpu pada penggerakan peranserta masyarakat menjadi ciri khas tim penggerak PKK dalam berbagai aspek pembangunan.

Hal tersebut, modal sosial yang besar dalam proses pembangunan karena penggerakan dan peran serta atau partisipasi masyarakat dalam pembangunan itu adalah prinsip dasar dari gotong royong yang merupakan warisan budaya bangsa.

Euis mengajak seluruh jajaran Tim Penggerak PKK untuk memberikan bimbingan, pembinaan, dan fasilitasi yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK termasuk kader Dasawisma agar tetap selaras dengan program-program pemerintah.

“Bergeraklah bersama dengan bakti dan karya nyata, serta bekerja tanpa pamrih, untuk wujudkan kesejahteraan masyarakat dan Indonesia maju,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara Peringatan HKG PKK ke-51 tahun 2023 Pj Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Amanda Soemedi Bey Machmudin. 



Editor : Okky Adiana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network