USB YPKP Dukung Pencapaian 5 Persen Entrepreneur

Arif Budianto
Pemaparan program Kesatria Desa di Kampus USB YPKP, Jumat (12/5/2023). (Foto: Arif Budianto)

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Universitas Sangga Buana (USB) YPKP mendukung tercapainya komposisi entrepreneur sebesar 5 persen, dengan mendorong lulusannya menjadi pengusaha sehingga mampu menciptakan lapangan kerja baru.

"Sesuai dengan visi dan misi USB, kami tak hanya menciptakan mahasiswa siap kerja, tetapi juga mampu menjadi entrepreneur sehingga mampu menciptakan lapangan kerja baru," kata Rektor USB YPKP Didin Saepudin saat konferensi pers tentang Kesatria Desa di Kampus USB YPKP, Jumat (12/5/2023).

Menurut dia, saat ini jumlah entrepreneur di Indonesia belum mencapai 5 persen. Sedangkan angka ideal menjadi negara maju adalah minimal 4 persen. Sehingga perlu upaya semua pihak, agar jumlah entrepreneur terus bertambah menjadi minimal 4 persen dibanding populasi penduduk.

Dukungan USB YPKP terhadap pengembangan entrepreneur tak hanya bagi mahasiswanya, tetapi juga untuk masyarakat sekitar. Salah satunya mendukung program Kesatria Desa yang digagas oleh Yayasan Masyarakat Indonesia Emas.

Menurut dia, saat ini telah ada 82 pemuda yang mayoritas pemuda desa akan mengikuti program camp and coaching Kesatria Desa di Sumedang. Program ini melibatkan kalangan kampus, pengusaha, dan lainnya. Program camp akan melatih generasi muda menjadi kesatria di desanya.



Editor : Okky Adiana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network