Jelang Idul Fitri, Pemkot Cimahi Pantau Stok dan Harga Pangan di Pasar Tradisional

Okky Adiana
Pj. Walikota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan beserta jajaran memantau pasar tradisonal. (Foto: Istimewa)

CIMAHI, iNewsCimahi.id - Jajaran Pemerintah Kota Cimahi melakukan pemantauan ke pasar tradisional di Pasar Atas Baru Jalan Kolonel Masturi Kota Cimahi. Pemantauan dilakukan untuk melihat perkembangan harga dan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 2023.

Kegiatan pemantauan pasar dipimpin Pj. Walikota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan beserta jajaran. Pemantauan harga dan ketersediaan pangan dilakukan mulai dari kios sayuran, daging, telur, hingga beras.

"Saya meninjau Pasar Atas Baru untuk memastikan harga dan ketersediaan bahan pokok mendekati Hari Raya Idul Fitri tahun 2023 agar aman dan stabil," ujar Dikdik, dari laman Pemkot Cimahi, Jumat (21/4/2023).

Dia mengatakan, terdapat sejumlah komoditas pangan yang mengalami kenaikan. Ada juga yang saat ini harganya masih stabil, bahkan terdapat komoditas pangan yang harganya turun.

"Adapun bahan pokok yang harganya turun salah satunya telur. Kemudian kenaikan harga terjadi pada cabe merah dan bawang merah," ucapnya.

Meski demikian, lanjut dia, stok dan perkembangan harga pangan di pasar tradisional masih terbilang stabil. "Namun secara keseluruhan harga bahan pokok masih relatif stabil," jelasnya.

Pihaknya mengajak masyarakat kembali berbelanja di pasar tradisional Kota Cimahi. Hal itu diperlukan untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

"Yuk wargi Cimahi kiya belanja di pasar rakyat, dari rakyat untuk rakyat," tuturnya.



Editor : Okky Adiana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network