Polisi Berhasil Gerebek Pabrik Sabu Rumahan di Kabupaten Bandung

Agni Ilman Darmawan
Satuan Narkoba Polrestabes Bandung berhasil menggerebek sebuah rumah industri sabu-sabu di Kampung Ciseupan, Desa Panyocokan, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung. (Foto: Istimewa)

CIMAHI, iNewsCimahi.id - Satuan Narkoba Polrestabes Bandung berhasil menggerebek sebuah rumah industri yang memproduksi narkotika berjenis sabu-sabu di Kampung Ciseupan, Desa Panyocokan, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Dalam aksi penggerebekan ini, pihak kepolisian berhasil mengamankan satu orang pelaku dan juga barang bukti berupa bahan pembuatan narkotika berjenis sabu-sabu.

"Alhamdulillah kami berhasil menangkap Pelaku yang bernama CR alias Garpuh dan juga bahan pembuatan sabu-sabu seperti Cairan Acetone, Cairan Toluene, Cairan HCL (air keras), hingga mengamankan Pupuk urea KN03 Putih dan Soda Api," ujar Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo S.H saat konferensi pers, Kamis (19/01/2023).

Kombes Pol Kusworo menambahkan, jika pelaku baru memproduksi sabu-sabu ini selama 2 minggu dan selama ini berhasil memproduksi sabu-sabu lewat internet serta belajar secara otodidak

"Pelaku sudah memproduksi barang ini sekitar 2 minggu, namun alhamdulilah sebelum barang haram ini beredar, pelaku beruntung sudah kita dapatkan," ucapnya.

Adapun pelaku sendiri kenai Pasal 114 ayat (2), Pasal 112 ayat (2), Pasal 113 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) dan Pasal 129 huruf (a) dan (b), UU RI No.35 Tahun 2009 dengan hukuman maksimal mati atau seumur hidup.

Editor : Megha Nugraha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network