Hore! Ada Car Free Night di Cimahi saat Malam Tahun Baru 2023

Megha Nugraha
Ilustrasi. Perayaan kembang api di malam tahun baru. (Foto: Lumpi/Pixabay)

CIMAHI, iNewsCimahi.id - Kota Cimahi direncanakan bakal menggelar Car Free Night saat pergantian malam tahun baru 2023.

Kasubag Turjawali Polres Cimahi, Ipda Atang Lingga, menyebut, untuk titik Car Free Night di Kota Cimahi sendiri akan dilaksanakan di sepanjang Jalan Gandawijaya yang merupakan perempatan dari depan Cimahi Mall hingga Cimahi Square.

“Di sepanjang jalur Gandawijaya, kita ada Car Free Night di sekitar Gandawijaya,” jelas Atang, Sabtu, (31/12/2022).

Terkait waktu pelaksanaan Car Free Night, Atang menjelaskan masih tergantung ketersediaan dan diperkirakan mulai pukul 21.00 WIB hingga 01.00 WIB dini hari.

“Dengan adanya Car Free Night, Jalan Gandawijaya akan ditutup untuk lalu lintas kendaraan dan dialihkan ke jalur lain,” paparnya.

Menurut dia, kendaraan yang menuju Padalarang akan diarahkan dari Jalan Gatot Soebroto (Gatsu) hingga Jalan Gedung Empat, kemudian langsung menuju Jalan Sisingamangaraja (Sudut).

Sedangkan  jika kawasan Gandawijaya sudah dipadati masyarakat, jalan Lurah yang biasa dilalui akan ditutup.

"Kalau Gandawijaya padat, kita arahkan yang masuk Jalan Lurah dari Gatsu ditutup dan kita arahkan ke Jalan Gedung Empat," jelasnya.

Sementara bagi warga yang tinggal di sekitar Jalan Lurah, pihaknya memastikan masih bisa melintas karena nantinya petugas akan membantu membuka jalur tersebut.

“Khususnya warga Lurah memiliki akses dari gedung empat yang fleksibel bagi warga sekitar dan bisa kita buka,” terangnya.

Mengenai tempat parkir, Atang mengatakan lokasinya berada di depan Mal Cimahi dan Toserba Buana.

“Titik parkirnya kita arahkan langsung di depan Mal Cimahi yang tempat parkirnya luas, lalu di depan Toserba Buana," jelasnya.

Ia juga mengatakan, pelaksanaan Car Free Night ini hanya di Jalan Gandawijaya saja. Sementara untuk pedagang, diharapkan agar tidak mengganggu lalu lintas terdekat.

"Menurut informasi hanya car free night saja, sementara kalau untuk pedagang kaki lima (PKL) kami arahkan agar tidak mengganggu arus," imbuhnya.

Editor : Megha Nugraha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network