Jelang Nataru 2023, Dishub Kota Cimahi Siapkan 80 Personel

Okky Adiana
Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi Nur Efendi sudah menyiapkan personel sekira 80 orang. (Foto: Istimewa)

CIMAHI, iNewsCimahi.id - Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi Nur Efendi sudah menyiapkan personel sekira 80 orang.

Dari 80 personel tersebut dibagi tiga bagian, seperti fungsi pengawasan angkutan, pengawasan lalu lintas dan terkait dengan penerangan jalan umum atau PJU.

"Insya Allah, Kamis tanggal 22 Desember 2022, kami akan melaksanakan apel gabungan. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Polres Cimahi," ujar Nur Efendi, melalui sambungan teleponnya, Selasa (20/12/2022).


Selain itu, dirinya juga akan membuat Posko pengamanan lalu lintas di Alun-alun Cimahi, hal ini untuk memetakan kerawanan kemacetan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

"Kalau ada kerawanan kemacetan, kami akan mengalihkan arus lalu lintas," ucapnya.

Dia mengimbau, kepada pengendara roda empat ataupun roda dua, bahwa kemacetan lalu lintas itu banyak faktor, salah satunya dari pengendara sendiri, pengendara untuk mengikuti rambu-rambu yang sudah ditatapkan oleh petugas untuk mengikuti petunjuk arah.

"Pengengdara itu tidak boleh melawan arus, dinamikanya kan banyak yang melawan arus, parkir sembarangan," pungkasnya.



Editor : Okky Adiana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network