get app
inews
Aa Read Next : Dinkes Cimahi Kampanyekan Gerakan Nasional Aksibergizi Upaya Atasi Anemia pada Remaja

Pj Wali Kota Cimahi Tinjau Lokasi Longsor Cibogo

Kamis, 10 Oktober 2024 | 08:33 WIB
header img
Pj Wali Kota Cimahi Dicky Saromi beserta jajaran meninjau langsung lokasi longsor yang terjadi di Bukit Cibogo Living RT 04 RW 17 Kelurahan Leuwigajah Kecamatan Cimahi Selatan pada Senin pagi pukul 08.48 WIB, Rabu (9/10/2024). (Foto: istimewa)

CIMAHI, iNewsCimahi.id - Pj Wali Kota Cimahi Dicky Saromi beserta jajaran meninjau langsung lokasi longsor yang terjadi di Bukit Cibogo Living RT 04 RW 17 Kelurahan Leuwigajah Kecamatan Cimahi Selatan pada Seninpagi pukul 08.48 WIB, Rabu (9/10/2024). 

Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut namun akibat longsor tersebut sebanyak 2 unit rumah mengalami kerusakan di bagian belakang rumah dan menimpa 2 balita karena terkena reruntuhan karena tertimpa material longsor. 

Dicky Saromi menyatakan pihaknya langsung melakukantanggap darurat bencana terkait peristiwa longsor tersebut.

“Hari Senin saya menerima laporan ini dan saya langsung memerintahkan aparat terutama di kewilayahan di kecamatandan BPBD, serta Satpol PP dan Damkar untuk segera kelokasi kejadian. Apa yang dilakukan oleh Pemkot Cimahi dalam konteks tanggap darurat kita sudah langsung respon dengan cepat dan bisa dilihat dari evakuasi yang kita lakukan bagi mereka yang terkena longsoran terutama dari dua rumahini, termasuk ada anak di dalamnya berhasil kita evakuasi,” tuturnya.

Untuk para korban longsor, Dicky menyampaikan pihaknyajuga telah memberikan bantuan logistik berupa paket sembakodan paket sandang.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut