get app
inews
Aa Read Next : Bantuan Beras Tahap Dua Mulai Didistribusikan, 8,5 Juta KPM Bakal Terima dari Pos Indonesia

Pj Wali Kota Cimahi Apresiasi Gebyar 1 Dekade Program Keluarga Harapan

Senin, 18 September 2023 | 16:37 WIB
header img
Pemkot Cimahi melalui Dinas Sosial Kota Cimahi menggelar Gebyar 1 Dekade PKH di Pendopo DPRD Kota Cimahi, beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

CIMAHI, iNewsCimahi.id - Pemkot Cimahi melalui Dinas Sosial Kota Cimahi menggelar Gebyar 1 Dekade program keluarga harapan (PKH) di Pendopo DPRD Kota Cimahi, beberapa hari yang lalu. Kegiatan digelar dalam rangka memperingati 10 tahun keberadaan PKH di Kota Cimahi dan kontribusinya dalam mendukung peningkatan kesejahteraan.

Kegiatan tersebut bertema Gebyar 1 Dekade PKH Kota Cimahi Tahun 2023, tingkatkan jaminan perlindungan sosial untuk Cimahi sejahtera. Sedikitnya 1.500 keluarga penerima manfaat (KPM) dari PKH meramaikan kegiatan tersebut.

Pada kegiatan tersebut diisi dengan bazaar dan para pelaku usaha mikro dari KPM PKH. Juga terdapat kegiatan senam bersama, jalan sehat, pemeriksaan kesehatan, serta pemberian penghargaan kepada anak KPM berprestasi, anak KPM lanjut kuliah, KPM graduasi mandiri, balita sehat, dan lansia sehat, penampilan dari anak-anak KPM PKH, serta hiburan lainnya.

"Saya mengapresiasi Gebyar Satu Dekade PKH Kota Cimahi ini, mengingat pelaksanaan PKH dalam 10 tahun ini begitu banyak dinamika," ujar Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan, dari laman Pemkot Cimahi.

Kata dia, PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan yang telah dilaksanakan sejak tahun 2007.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut